Sukses

Raih Rambut Sehat dan Berkilau dalam Waktu 20 Menit!

Tiga bahan alami ini bisa membantu menjaga kesehatan rambut dan menambah kilaunya.

Liputan6.com, Jakarta Rambut sehat dan berkilau tidak bisa didapatkan secara instan, wanita perlu meluangkan waktunya untuk mendapatkan rambut indah dambaan mereka.

Bukan hanya waktu, biaya perawatan rambut pun tidak murah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Dikutip dari laman Bright Side, ditulis Jumat (26/2/2016) merawat rambut untuk tetap sehat dan cantik bisa dilakukan secara sederhana namun tetap menghasilkan hasil yang maksimal, dengan beberapa masker alami berikut.

1. Avokad pemupuk rambut

Buah yang sering dijadikan hidangan pembuka di Meksiko ini ternyata miliki manfaat fantastis untuk rambut.

Siapkan bahan:
1 avokad matang
1 sendok teh minyak zaitun
1 sendok teh madu
1 telur

Campurkan semua bahan, hancurkan sampai halus. Oleskan masker secara merata pada permukaan rambut hingga ujung akar rambut. Tunggu sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Lidah buaya menghaluskan rambut

Manfaat lidah buaya yang berguna sebagai pengobatan, pencegahan berbagai penyakit dan beberapa terapi ini berkhasiat juga untuk membuat rambut halus berkilau.

Dengan mencampurkan lidah buaya dengan satu sendok teh minyak almond, dapat menghaluskan rambut dengan maksimal.

Balurkan semua bahan pada rambut selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Pisang usir ketombe

Rambut sehat tak hanya berasal dari setiap helai rambut, namun kulit kepala juga perlu dijaga kesehatannya agar terhindar dari ketombe.

Mencampurkan potongan satu buah pisang yang dicampur dengan satu sendok madu akan membuat masker rambut alami ini usir semua ketombe pada kulit kepala.

Oleskan masker dan biarkan selama 20 menit. Cuci rambut hingga bersih menggunakan air hangat, dan lakukan secara berulang di setiap minggu untuk hasil yang terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.