Sukses

Coba Garam untuk Kurangi Ketombe

Garam dapat digunakan untuk mengurangi ketombe di area rambut yang ada di kepala

Liputan6.com, Jakarta - Kepercayaan diri seseorang langsung menurun ketika mengetahui ada ketombe merajai area rambut di kepalanya. Tanpa harus mengeluarkan biaya lebih, gunakanlah garam untuk mencegahnya.

Garam yang kerap digunakan sebagai penyedap rasa masakan, telah lama dipercaya mampu mencegah tumbuhnya ketombe di kepala. Bahkan, garam yang selama ini disebut sebagai musuh manusia karena dapat menyebabkan hipertensi, dapat juga meningkatkan sirkulasi kulit kepala, menyerap kelebihan minyak dan kelembaban, dan mencegah pertumbuhan jamur di kepala.

Dikutip dari Health Me Up pada Sabtu (21/3/2015) kita dapat menggunakan garam laut yang dibuat menjadi scrub lalu digosok-gosok di kepala selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Setelah itu, barulah dicuci menggunakan sampo yang cocok dengan kulit kepala dan jangan lupa gunakan kondisioner.

Meski garam dianggap musuh karena dapat menjadi pemicu beragam penyakit, tapi garam adalah `teman` untuk mempercantik bagian tubuh manusia. Terlebih garam laut.

Garam laut sarat akan mineral seperti magnesium, kalsium, natrium, dan kalium. Mineral ini penting bagi kesehatan kulit. Memasukkan garam ke dalam kehidupan sehari-hari yang digunakan untuk merawat kecantikan tubuh, berguna untuk menyeimbangkan dan membentengi kulit kepala dari ketombe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini