Sukses

Leonardo DiCaprio Nyaris Tewas dalam 3 Peristiwa Ini

Leonardo DiCaprio dianggap sebagai salah satu aktor top Hollywood yang konsisten sejak masih muda.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal Leonardo DiCaprio. Dia dianggap sebagai salah satu aktor top Hollywood yang konsisten sejak masih muda dan fim barunya The Revenant, mungkin jadi kesempatan lain untuk DiCaprio memenangkan Piala Oscar.

Film ini berlatar tahun 1820-an, dengan fokus pada Hugh Glass, seseorang yang tinggal di perbatasan yang ingin membalas dendam pada orang-orang yang meninggalkannya agar mati diterkam beruang.

Adegan dalam film tersebut berdasarkan peristiwa nyata dan sang aktor sadar karakternya yang dekat dengan kematian mengingatkannya pada beberapa pengalamannya sendiri.

Dikenal sebagai aktivis lingkungan, DiCaprio menyumbangkan 15 juta Dolar AS untuk menyelamatkan bumi. Pemeran Jack Dawson dalam film Titanic (1997) juga dikenal gemar melakukan petualangan ekstrim.

Dalam sebuah wawancara dengan Wired, yang dikutip dari portal kesehatan Health Aim, pada Rabu (16/12/2015) dia menceritakan setidaknya ada tiga kejadian yang nyaris merenggut nyawanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diterkam hiu

1. Diterkam Hiu

"Seekor hiu putih besar melompat ke kerangkeng saya ketika tengah menyelam di Afrika Selatan," tutur DiCaprio.

Setengah tubuh hiu tersebut sudah masuk ke kandang besi yang memang digunakan untuk melindungi penyelam. DiCaprio mencoba berbaring di dasar kerangkeng karena hewan buas tersebut akan menggigitnya.

"Hiu putih besar itu berada dekat dengan kepala saya. Orang-orang di sana mengatakan bahwa hal ini tidak pernah terjadi dalam 30 tahun mereka bekerja, dan hiu itu membalikkan dirinya kembali lagi. Saya memiliki video-nya. Ini gila," tutur DiCaprio.

3 dari 4 halaman

Pesawat meledak

2. Pesawat Meledak

"Saya di kelas bisnis dan mesin meledak di depan mata saya. Hal itu terjadi ketika penerbangan ke Rusia," kata aktor berusia 41 tahun itu.

Ketika itu DiCaprio duduk di sana memandang sayap, dan melihat sayap meledak di dekatnya. "Turbin raksasa ini meledak seperti komet," tambahnya.

"Mereka mematikan semua mesin untuk beberapa menit, sehingga Anda hanya duduk di sana meluncur ke bawah dan benar-benar tidak ada suara, dan tak seorang pun di pesawat itu mengatakan apa-apa. Itu adalah pengalaman yang nyata. Mereka mulai menghidupkan mesin kembali, dan kami melakukan pendaratan darurat di JFK," kata DiCaprio.

4 dari 4 halaman

Terjun payung gagal

3. Terjun Payung yang Gagal

"Ini terjun payung dengan tandem. Kami menarik parasut pertama yang dikat ke atas. Dengan gagah saya memotongnya, dan kami terjun bebas selama 5 sampai 10 detik," tutur DiCaprio.

Saat ingin menarik parasut kedua, ternyata ikatannya terlalu kencang. "Anda tahu, apa rasanya berada setengah mil di atas bumi dan saya akan jatuh," tuturnya lagi.

Proses syuting The Revenant bisa masuk ke dalam kejadian berbahaya karena di sana dia hampir meninggal akibat hipotermia. "Jika kucing memiliki sembilan nyawa, saya pikir saya telah menggunakannya beberapa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini