Sukses

Usia yang Tepat bagi Orangtua Berikan Teh Hijau pada Anak

Usia sekolah menjadi waktu yang tepat bagi para orangtua untuk memerkenalkan teh hijau kepada anak-anaknya.

Tidak sedikit penelitian telah menunjukkan beragam manfaat yang didapat ketika rutin mengonsumsi teh hijau, salah satunya meningkatkan fungsi otak. Maka itu, orangtua dianjurkan untuk membiasakan anak-anaknya mengonsumsi secangkir teh hijau setiap harinya. Namun, perhatikan dulu usia si anak tersebut.

Menurut Clinical Dietician, Emilia E. Achmadi MS.,RD usia sekolah menjadi waktu yang tepat bagi para orangtua untuk mengenalkan teh hijau kepada anak-anaknya. Alasannya, anak yang belum mencapai usia tersebut, dianjurkan untuk diberi minuman lain yang berguna bagi tumbuh kembangnya.

"Saat usia SD, anak boleh mengonsumsi teh hijau. Tapi, semua itu kembali pada kebijakan orangtua dalam mengatur berapa banyak porsi yang akan diberikan untuk anak-anaknya," kata Emilia dalam acara `Ichi Ocha, Minuman Teh Hijau Dalam Kemasan Pertama dengan 1 Kali Proses Penyeduhan`, The Only One Club, FX Lifestyle X’enter, Jakarta, ditulis Kamis (6/2/2014)

Lebih lanjut Emilia menjelaskan, di saat usia anak belum menginjak 5 atau 6 tahun, cairan terbaik yang patut diberikan kepadanya adalah susu dan air putih. Itu diberikan agar tumbuh kembangnya tidak mengalami hambatan.

Tapi, ketika anak menginjak usia sekolah dasar, saat yang tepat bagi orangtua untuk mengajarkan anak-anaknya pola hidup sehat dengan memberikannya teh hijau ini.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Teh Hijau, Mulai dari Bakar Lemak Hingga Tingkatkan Fungsi Otak
Tak Bisa Tidur, Wanita Lebih Pilih Minum Teh Ketimbang Bercinta
Bahaya Teh Hijau bagi Ibu Hamil
Kombinasi Teh Hijau, Daun Sirih dan Manjakani Jaga Organ Wanita
Seduh Teh Pakai Air Dingin Sedang Ngetren

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.