Sukses

Jangan Berteman Lagi dengan Mantan di Jejaring Sosial, Kenapa?

Menurut para ahli seseorang yang telah berakhir hubungannya penting untuk menghapus mantan dari jejaring sosial supaya cepat melupakannya.

Untuk beberapa orang saat hubungan dengan pasangan berakhir maka semua akun di jejaring sosial atas nama dia pun dihapus. Lalu apakah memang harus melakukan hal itu?

Ternyata menurut ahli hal tersebut perlu dilakukan. Sebuah survei yang dikutip dari Idiva, Jumat (27/12/2013) yang dilakukan dr. Tara Marshal mengatakan mereka yang masih berteman dengan mantan di jejaring sosial mempengaruhi sisi psikologisnya.

"Mereka yang masih berteman dengan mantan di jejaring sosial, maka psikisnya akan lebih tertekan dan membutuhkan waktu yang lama untuk membuka hati pada orang lain. Untuk itu kami memperingatkan agar segera mengklik 'unfriend' kepada mantan," katanya.

Menurutnya dengan masih berteman walau hanya di dunia maya dapat menghambat proses penyembuhan hati yang sakit karena berpisah. Berikut ini alasannya, yaitu:

1. Emosional

"Ketika masih berteman di jejaring sosial maka kita terus mengikuti kesehariannya dan saat dia mengunggah foto bersama orang lain maka sisi emosional akan bereaksi dan membuat semakin sakit," ujarnya.

2. Semakin Berharap

"Saat berpisah beberapa teman Anda dan dia akan memberikan pesan seperti merindukan atau kehilangan. Hal ini akan membuat salah satunya seperti berharap dan akan membuat hati semakin sakit," katanya.

3. Mengizinkan Hati Semakin Sakit

"Dengan membiarkan terus berteman dengan mantan kekasih maka secara tidak langsung mengizinkan hati semakin sakit. Dia atau Anda akan sama-sama memperhatikan gerak gerik setiap harinya, dan itu membiarkan lagi kalian terlibat," ujarnya.

4. Mengganggu Hubungan Baru

"Kekasih baru Anda akan merasa tidak aman dan nyaman saat tahu masih berteman dengan mantan terlebih jika masih berhubungan di belakang. Sesekali ingat boleh tetapi tidak berlanjut akan menyakiti hati kekaksih baru Anda," katanya. (Mia/Igw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik dicpns.liputan6.com

Baca Juga :

7 Tanda Mantan Pacar Masih Punya 'Feeling'
Ini Penyakit dan Gangguan yang Muncul Karena Masalah Cinta
Kenapa Orang Bisa Jatuh Cinta?



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.