Sukses

William, Kate, dan Harry Kompak Kampanyekan Kesehatan Mental

William, Kate, dan Harry bersama-sama melakukan kampanye tentang pentingnya kesehatan jiwa.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia jika Pangeran William, Pangeran Harry, dan Kate Middleton nyaris selalu kompak. Kali ini ketiga anggota keluarga Kerajaan Inggris tersebut sama-sama berkampanye tentang pentingnya kesehatan jiwa dan mematahkan stigma yang melingkupi masalah penyakit mental.

Pangeran William, Kate, dan Pangeran Harry merilis sebuah video berlatar Kensington Palace. Video itu menjelaskan bagaimana mereka bekerja sama dengan beberapa badan amal untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mental. Kampanye tersebut juga akan dihubungkan dengan acara London Marathon.

William, Kate, dan Harry tampak santai dan mengenakan ikat kepala biru bertuliskan "Heads Together" dalam video itu.

"Ini akan menjadi proyek terbesar yang mereka lakukan bersama-sama," ujar seorang juru bicara Kensington Palace pada ABC News.

"Kampanye Heads Together bertujuan mengubah pendapat nasional mengenai kesehatan mental dan akan bekerja sama dengan kegiatan-kegiatan amal yang menginspirasi selama beberapa puluh tahun belakangan yang telah berhasil mematahkan stigma, meningkatkan kesadaran, dan menyediakan bantuan untuk orang-orang dengan masalah kesehatan mental," kata juru bicara tersebut, dilansir dari laman Goodhousekeeping, Selasa (26/4/2016).

Masih menurut sumber yang sama, Pangeran Harry akan fokus pada para veteran, sementara Kate pada anak-anak dan remaja, sedangkan Pangeran William akan mencermati kasus perundungan, cyber bullying, dan bunuh diri di kalangan pemuda.

Melalui Kate, ketiganya menekankan, "Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini