Sukses

Alasan Pangeran William dan Kate Jarang Menampilkan Kemesraan

Pasangan dari Kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton jarang memperlihatkan kemesraan mereka di hadapan publik.

Liputan6.com, New York- Sebagai pasangan suami istri wajar jika memperlihatkan kemesraan seperti merangkul maupun bergandengan tangan di hadapan publik. Namun pasangan Kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton jarang memperlihatkan hal semacam ini.

Saat berada di salah satu tempat romantis di dunia, Taj Mahal, India beberapa waktu lalu misalnya mereka hanya saling berbincang dan berjalan beriringan. Tak terlihat mereka bergandengan dalam acara tersebut.

Dari Bhutan, Pangeran William dan istrinya mengunjungi Taj Mahal (Reuters)

Salah satu momen kemesraan layaknya pasangan lain ketika mereka berpelukan dalam sebuah pertandingan olahraga. Di luar itu, momen romantis yang tertangkap publik ketika mereka tertawa bersama dalam sebuah acara santai.

Menanggapi ketidakmesraan di hadapan publik pada pasangan Kerajaan Inggris ini, pakar etiket kerajaan sekaligus Direktur Beaumont Etiquette, Myka Meier tidak terkejut. "Tidak ada aturan atau protokol kerajaan pasangan menghindari tampil bermesraan di hadapan publik," kata Myka.

"Alasan paling kuat mengapa mereka tidak menampilkan kemesraan seperti perjalanan ke India karena mereka mewakili Kerajaan Inggris. Sehingga mereka menghindari tampil mesra, hal ini juga menampilkan sisi profesionalitas mereka," kata Myka kepada laman People ditulis Health-Liputan6.com pada Selasa (19/4/2016).

Pangeran William dan istrinya mengunjungi Taj Mahal (Reuters)

Pemerhati dan penulis tentang kerajaan, Judi Wade setuju akan hal tersebut. Menurutnya saat pasangan ini melakukan kunjungan ke Taj Mahal merupakan bagian dari tugas kunjungan. Sehingga memikirkan untuk bergandengan tangan pun tidak. 

"Namun saya perhatikan, Pangeran William sering merangkul Kate dalam acara yagn santai. Berbeda tipe acara menampilkan perilaku yang berbeda juga," tutur Judy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini