Sukses

BE HEALTHY: Tips Peregangan Sederhana di Kantor

Latihan peregangan ini akan melemaskan ketegangan tubuh dan hanya diperlukan beberapa saat untuk melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Duduk di depan komputer selama berjam-jam setiap hari berisiko mengalami gangguan kesehatan serius. Risiko nyeri punggung bagian bawah dan nyeri lengan cenderung mengintai mereka yang duduk terlalu lama di kantor.

Menurut sebuah studi, menatap layar komputer berjam-jam membuat kita membakar 120 hingga 140 kalori lebih sedikit ketimbang generasi terdahulu. Individu yang duduk terlalu lama juga berisiko obesitas.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan melakukan peregangan sederhana. Latihan peregangan ini akan melemaskan ketegangan tubuh dan hanya diperlukan beberapa saat untuk melakukannya. Gerakan sederhana seperti duduk dan berdiri bisa dilakukan untuk melancarkan peredaran darah.

Saat bangkit atau hendak duduk, kita cenderung menggunakan bantuan tangan untuk bertumpu pada meja atau sandaran kursi. Kali ini cobalah duduk dan berdiri tanpa bantuan tangan sama sekali. Meski tampak mudah, gerakan ini bisa jadi tantangan tersendiri.

Agar tak menjadi pusat perhatian, Anda bisa melakukannya sambil menerima atau menelepon teman atau klien. Anda bisa menyimak secara lebih jelas latihan berdiri dan duduk dalam tayangan Be Healthy berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.