Sukses

Intip 10 Menit Peregangan Tubuh ala Supermodel

Supermodel Karlie Kloss, Erin Heatherton, dan Lily Aldridge lakukan gerakan peregangan ini selama 10 menit untuk keseimbangan tubuhnya

Liputan6.com, Jakarta Tiap kali memulai aktivitas, tubuh tentunya membutuhkan peregangan untuk mencegah cedera saat tubuh nantinya melakukan gerakan yang berat. 

Mengutip laman Pop Sugar, Selasa (05/4/2016) Juliet Kaska, seorang ahli instruktur pilates membongkar beberapa gerakan utama peregangan yang biasa dilakukan para supermodel seperti Karlie Kloss, Erin Heatherton, dan Lily Aldridge untuk menjaga keseimbangan tubuh mereka juga memberikan efek tubuh yang lebih baik seusai berolahraga.

Beberapa tahapan gerakan ini dilakukan selama sepuluh menit sebelum memasuki gerakan inti, berikut gerakan yang bisa Anda tiru.

1. Berbaringlah di atas matras, ambil posisi relaks, dan atur pernapasan untuk setiap gerakan yang akan dilakukan.

2. Letakkan kedua tangan di samping Anda dan sejajar dengan kepala lalu fokuskan posisi lutut kaki dengan menekuk dan pindahkan kaki ke arah kanan, tengah, dan kiri secara bergantian. Ulangi gerakan selama dua kali di setiap arah.

3. Ubah posisi dalam keadaan duduk di atas matras dan tekuk kaki kanan hingga menempel dengan perut dan luruskan kaki kiri di atas matras, lalu gerakkan kaki ke arah depan secara bergantian ke atas dan ke bawah imbangi dengan menarik napas dalam dan membuangnya. Ulangi gerakan pada kedua bagian kaki.

4. Gerakan peregangan selanjutnya memposisikan tubuh Anda dengan bertumpu pada kekuatan tangan dan kaki yang seimbang. Letakkan telapak kanan di atas matras dengan posisi tubuh miring, lalu fokuskan kekuatan tangan juga kaki untuk menahan badan.

Posisikan tangan ke arah depan kepala secara bergantian sebanyak empat kali pada arah yang sama.

5. Relaksasikan tubuh dengan duduk di atas matras setelah melakukan tahapan gerakan untuk meregangkan otot yang tegang, dan atur pernapasan secara perlahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini