Sukses

Seperti Pinokio, Balita Ini Lahir dengan Otak Tumbuh di Hidung

Bagaikan dongeng dalam kisah nyata, seorang balita dari Maesteg Wales, Inggris memiliki hidung seperti pinokio.

Liputan6.com, Jakarta Bagaikan dongeng dalam kisah nyata, seorang balita dari Maesteg Wales, Inggris memiliki hidung seperti Pinokio. Dia menderita cacat lahir yang disebut encephalocele.

Kondisi tersebut menyebabkan otaknya tumbuh melalui sebuah lubang di tengkorak hidungnya. Hal ini membuat Ollie Trezise yang baru berusia 21 bulan itu harus menjalani operasi yang menyakitkan karena kesulitan bernapas.

Meski memiliki anak dalam kondisi berbeda, namun ibunya, Amy Poole (22) mengatakan anaknya sangat sempurna. Dia bahkan tak malu-malu mengatakan anaknya itu sangat berani dan dia tidak peduli akan komentar kejam orang asing.

"Dia adalah Pinokio dalam kehidupan nyata dan tidak ada alasan untuk tidak bangga kepadanya," kata Amy, seperti diberitakan Dailymail, Selasa (15/12/2015).

Amy menceritakan, bagaimana dia terkejut dengan kondisi anaknya saat melahirkan di University Hospital of Wales pada Februari 2014. Saat usianya 20 minggu, dokter mengatakan ada jaringan lunak yang tumbuh di hidungnya.

"Pada awalnya saya tidak percaya, tapi saya mencintainya jadi tidak peduli wajahnya seperti apa," katanya.

Ollie pun harus menjalani beberapa operasi untuk memperbaiki lubang di tengkorak hidungnya. Dokter mengatakan, kondisi Ollie ini sangat langka dan hanya dialami 1,7 persen di setiap 10.000 kelahiran di Inggris.

"'Kasus-kasus seperti Ollie ini sangat langka. Saya melihat mungkin satu tiap tahun. Kami sangat senang operasi ini sukses dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya," kata pemimpin klinis untuk operasi kraniofasial di Rumah Sakit Anak Birmingham, Martin Evans.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini