Sukses

Risiko Terlalu Sering Tidur Bareng Hewan Peliharaan

Inilah dampaknya jika terlalu sering membawa hewan peliharaan tidur bareng

Liputan6.com, Jakarta Membiarkan hewan peliharaan tidur satu ranjang bersama kita membantu proses tidur di malam hari lebih cepat dan lebih nyenyak. Untuk para perempuan yang melakukan hal serupa, sebaiknya lebih waspada terhadap risiko tidur bersama hewan peliharaan.

Sepuluh persen orang yang memiliki hewan peliharaan datang ke pusat klinik tidur di kota London pada 2013, sebagian menyalahkan hewan peliharaan mereka. Psikiater sekaligus penulis studi Dr Lois Krahn mengatakan, kebanyakan dari mereka mengalami iritasi.

"Orang hanya berpikir hewan peliharaan di tempat tidur membuat mereka tidur lebih nyenyak dan merasa aman serta nyaman. Tapi tidak berpikir akan risikonya seperti terinfeksi bakteri yang dapat mengembangkan TB, tuberkulosis, dan keracunan makanan," kata Lois dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (8/12/2015).

Pada 2013 satu orang anak diketahui mengidap TB akibat terlalu sering membawa anjing peliharaan tidur satu ranjang.

Pemelihara kucing harus waspada terhadap Feline Konjungtivitas, infeksi pada selaput yang menutupi bola mata kucing, penyakit paling umum yang disebabkan oleh kucing jenis klamidia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.