Sukses

Introvert, Hindari Kopi Saat Kerja

Kafein memang dipercaya dapat mendorong energi saat bekerja. Tapi bagi Anda yang merasa introvert, sebaiknya menjauhi kafein.

Liputan6.com, Jakarta Kopi memang dipercaya dapat mendorong energi saat bekerja. Tapi bagi Anda yang merasa memiliki karakter introvert, sebaiknya menjauhi kafein.

Dalam buku terbaru, Me, Myself, and Us: The Science of Personality and the Art of Well-Being, penulis Brian Little mengatakan, kopi dapat membuat pekerjaan introvert berantakan.

"Bagi ekstrovert, kafein akan membuatnya lebih berkonsentrasi. Namun hal ini tidak bekerja pada inrovert, terutama jika mereka akan melakukan analisis kuantitatif dengan deadline tertentu," kata Little, seperti dikutip Nymag, Senin (7/12/2015).

Dosen di University of Cambridge ini juga megungkapkan, introvert sebenarnya lebih cepat mengerjakan sesuatu. Tapi efek kafein akan

merangsang aktivitas otak mereka untuk menjadi lebih santai.

"Penelitian ini didasarkan pada teori extraversion oleh Hans Eysenck dan penelitian oleh William Revelle dari Northwestern University. Saya melihat ada respon yang berbeda dalam tingkat gairah neokorteks di otak saat mengonsumsi kopi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini