Sukses

Percuma Taruh Tisu Seperti Ini pada Dudukan Toilet

Untuk mencegah penularan bakteri, banyak orang yang memiliki kebiasaan menaruh tisu pada dudukan toilet, tapi apakah bermanfaat?

Liputan6.com, Jakarta Untuk mencegah penularan bakteri, banyak orang yang memiliki kebiasaan menaruh tisu pada dudukan toilet. Nyatanya, hal ini sama sekali tidak akan berpengaruh pada penularan penyakit akibat bakteri.

Seperti disampaikan dokter spesialis penyakit menular, Dr William Schnaffner, toilet itu penuh bakteri yang dapat mengundang penyakit. Namun menyimpan tisu sepanjang dudukan toilet benar-benar membuang waktu.

"Meletakkan tisu pada dudukan toilet tidak akan melindungi Anda dari penyakit. Kursi toilet bukan kendaraan untuk transmisi penyakit walaupun ada bakteri seperti E. coli dan streptococcus," katanya, seperti dimuat The Sun, Kamis (01/01/2016).

Menurut Schnaffner, cara membersihkan dudukan toilet adalah menggunakan sabun dan air. Setelah itu tunggu sampai 20 detik sebelum Anda gunakan. Juga hindari menyimpan tas atau telepon di lantai kamar mandi karena bakterinya 200 kali lebih banyak daripada permukaan yang bersih. Selebihnya, menjaga kebersihan bokong Anda.

"Kulit di bokong telah didesain sedemikian rupa dan berfungsi sebagai pelindung bakteri. Untuk itu, menjaga kebersihannya saat mandi sangat penting," katanya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini