Sukses

Agar Bisa Main Rollercoaster, Lee Turunkan Bobot 38 Kg

Malu karena tak dapat memasang sabuk pengaman saat akan bermain rollercoaster, membuat Lee Gentleman memilih untuk berdiet

Lee Gentleman (34) memutuskan menjalankan diet karena malu tak bisa memasang sabuk pengaman saat akan bermain rollercoaster. Hasilnya, ibu satu anak ini mampu menghilangkan bobot tubuhnya sebanyak 6 stone (38,1 kilogram)

Lee mengakui pernah memiliki berat badan ideal. Hanya saja, saat dia  terdorong oleh nafsu mengonsumsi makanan yang tidak sehat, membuat bobot tubuhnya naik hingga 15 stone (95,2 kilogram)

Niat untuk menurunkan berat badan memang ada sejak lama. Tapi, Lee baru benar-benar menyadari untuk melakukan itu saat ia hendak bermain rollercoaster tapi tak mampu mengikatkan sabuk pengamannya. Karena malu, Lee pun bertekad untuk mengecilkan bobot tubuhnya.

"Peristiwa di musim panas itu salah satu hal terburuk yang saya miliki," kata Lee menjelaskan seperti dilansir laman Daily Mail, Jumat (17/1/2014)

Wanita yang berasal dari Biggar, South Lanarkshire, ini memutuskan untuk bergabung di Slimming World. Dengan cepat wanita seksi ini mampu mengubah kebiasaan makannya dan mulai rutin berolahraga.

Tak hanya itu, agar lebih aktif bergerak, Lee memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai call centre dan memilih bekerja di sebuah toko tempat kelahirannya agar ia bebas bergerak dan aktif melakukan apa saja.

"Awalnya hanya duduk di pekerjaan lama. Sedangkan di tempat yang baru, saya mampu bergerak dan melayani banyak orang," kata Lee menjelaskan.

Sebelumnya, Lee tak pernah sekali pun mengonsumsi buah dan sayur. Jika makan sayur, pasti memilih untuk menggorengnya. Tak hanya itu, dulunya Lee lebih memilih untuk mengonsumsi makanan cepat saji, setidaknya dua minggu sekali.

"Sekarang saya rutin membawa anak-anak keluar untuk bersepeda. Setidaknya seminggu sekali, jika cuaca baik-baik saja dan saya mulai rutin bermain tenis dan bulu tangkis," kata Lee menambahkan.

(Adt/Mel/*)

Baca juga:

Konsumsi Avokad Setelah Makan Siang Cegah Ngemil Berlebihan
Buah-buah yang Bikin Wanita Tetap Feminin
Makan Banyak Buah dan Sayur Cegah Asma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.