Sukses

Resolusi 2014, Diet Lebih Keras

Salah satu resolusi yang mungkin bisa Anda lakukan adalah memulai kembali menurunkan berat badan.

Tahun sudah berganti dan sudah saatnya Anda membuat resolusi kesehatan di tahun yang baru ini. Salah satu resolusi yang mungkin bisa Anda lakukan adalah memulai kembali menurunkan berat badan.

Meskipun dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 2012 dan diterbitkan dalam Journal of Clinical Psychology menyebutkan bahwa hampir 40 persen orang yang membuat resolusi penurunan berat badan gagal, tapi sekitar 8 persennya mengatakan berhasil.

"Kesalahan utama orang membuat resolusi adalah mereka mencoba untuk membuat perubahan terlalu besar. Padahal perubahan besar juga butuh usaha besar menjalaninya. Sedangkan banyak orang tidak menjalaninya dnegan serius. Jadi penting untuk jujur ​​dengan diri sendiri dan membuat perubahan gaya hidup semampu yang Anda lakukan," kata dokter spesialis obesitas yang juga asisten profesor psikiatri di Icahn School of Medicine di New York City, Christopher Ochner, PhD.

Untuk itu, Ochner sendiri menyarankan untuk melakukan perubahan kecil terlebih dahulu sebelum memaksakan diri harus kurus dalam beberapa hari.

"Coba mulai dari disiplin diri untuk mencoba makan teratur dan makan dalam porsi kecil dan sering. Serta ganti kebiasaan makan makanan lemak jenuh dan berhenti merokok dan minum alkohol," tuturnya, seperti dikutip laman Everydayhealth, Selasa (31/12/2013).

Ochner mengatakan, selain membatasi makan, pikirkan juga untuk kesehatan Anda pada 20-30 tahun mendatang. Dan jika Anda gagal, jangan pernah ragu untuk mencobanya kembali.

(Fit/Mel/*)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga :

Jangan Kapok Bikin Resolusi Saat Pergantian Tahun
Target 2014: Rawat Kulit Sehat Agar Tetap Cantik
Target 2014: Mengejar Karir Boleh, Asal Ingat Kesehatan
Yuk Buat Resolusi Hubungan Asmara di 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini