Sukses

Cara Gampang Hindari Noda Basah di Ketiak

Berikut tips sederhana untuk mencegah adanya noda bekas keringat di ketiak Anda

Noda akibat berkeringat di bagian ketiak merupakan pemandangan yang tidak menyenangkan dan sangat memalukan. Biasanya, ini disebabkan karena antiperspirant bercampur dengan keringat yang ada di sekitar bagian tubuh itu.

Berikut tips sederhana untuk mencegah adanya noda bekas keringat di ketiak seperti dikutip laman Health Me Up, Minggu (29/12/2013)

1. Biarkan sampai kering

Bila Anda memakai deodoran, biarkanlah hingga kering terlebih dulu sebelum mengenakan pakaian. Jika Anda mengenakan pakaian sebelum itu benar-benar kering, maka bercaknya pun akan menempel di pakaian dan menghasilkan noda setelah Anda berkeringat.

2 Gunakan bedak bayi

Setelah menyemprot deodoran dan menunggunya sampai kering, gunakan sedikit bedak bayi pada ketiak. Ini berfungsi menyerap keringat dan bau, serta mencegah terjadinya pewarnaan pada pakaian Anda.

3 Hindari deodoran yang mengandung aluminium

Sebelum membeli deodoran, ada baiknya untuk memeriksakan labelnya terlebih dulu. Bila terkandung aluminium, lebih baik jangan. Sebab, bahan ini bila tercampur dengan keringat akan menyebabkan noda.

4 Cukur bulu ketiak

Bila rambut terlalu lebat di ketiak, maka rambut akan menyentuh pakaian dan membuat bercak bekas keringat di pakaian. Untuk itu, cukurlah rambut dan rapikan agar ketika bercampur dengan keringat, tidak menyentuh pakaian.

(Adt/Abd)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

7 Penyebab Bau Badan yang Tak Terduga-duga
Dokter China Berhasil Cangkok Tangan di Kaki Xiao
Bau Tubuh, Daya Tarik Seks Alami!


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini