Sukses

Bau Tubuh, Daya Tarik Seks Alami!

Pernahkah Anda berjumpa seseorang dan langsung merasakan daya kimiawi tertentu di antara Anda berdua?

Pernahkah Anda berjumpa seseorang dan langsung merasakan daya kimiawi tertentu di antara Anda berdua? Bila pernah, pheromone pasti yang menjadi penyebab. Secara alamiah, pemikat kimiawi ini selalu digunakan  binatang untuk saling bertemu dan berpasangan.

Lalu, apakah hal yang sama juga berlaku bagi kita? Menurut Men's Health, dikutip Selasa (29/10/2013) para ilmuwan sejauh ini belum sepenuhnya mengetahui tentang aksi dan reaksi kimiawi seksual. Tapi, memang ada kenyataan yang menyiratkan bahwa pheromone ikut bermain dalam proses seksual itu.
 
Para periset menemukan, dalam proses seksual  bau tubuh itu cukup penting, sehingga ada organ khusus, yaitu vomeronasal di hidung, yang bertugas membauinya.

Pheromone sendiri tersembunyi dalam kelenjar apocrine,   terletak di bawah ketiak dan di kawasan sekitar kelamin. Efek pheromone itu menghilang karena orang mandi setiap hari, yang memang bermanfaat untuk menghilangkan bau tak sedap lain yang juga dihasilkan oleh kelenjar apocrine.

Jadi untuk meningkatkan bau alamiah yang seksi itu, jangan terlalu percaya diri untuk tidak mandi. Sebab antara bau seksi yang kuat dan bau tak sedap menyengat yang sama-sama dikeluarkan kelenjar aprocine itu, garis perbedaannya tidak jelas.

Setidaknya, bau seksi harus ditemukan oleh hidung yang tepat untuk menjadi daya pikat, sedangkan  bau tak sedap menyengat sudah pasti akan mengganggu banyak orang. Asal tahu saja.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.