Sukses

Wow, Ibu Hamil ini Angkat Beban 15 kg!

Ellison mengangkat dumbel seberat 15 kg di saat perutnya telah membesar dan memposting fotonya ke sosial media miliknya.

Untuk ibu hamil sepertinya mengangkat beban berat atau olahraga ekstrim menjadi hal mengerikan, namun beda dengan Lea Ann Ellison. Wanita 35 tahun ini justru tetap melatih kebugarannya dengan olahraga angkat besi.

Ellison mengangkat dumbel seberat 15 kg di saat perutnya telah membesar (11 hari sebelum melahirkan) dan memposting fotonya ke sosial media Facebook.

"Ini hanya awal bagi saya dan saya ingin menjadi hot mom dengan olahraga ini," ujar Ellison dikutip Dailymail, Jumat (20/9/2013).

Selain Ellison, model, Nell McAndrew juga melakukan olahraga berat seperti marathon saat usia kehamilannya menginjak 20 minggu.

Namun beberapa pusat kebugaran mengritik Nell McAndrew. Dirinya mengatakan, "Ketika saya memberitahu orang-orang saya masih berolahraga , mereka mulai bereaksi secara berlebihan seakan olahraga berat ini seperti alkohol dan rokok," paparnya.

Namun Mc Andrew mengaku hal yang dilakukannya sebenarnya baik untuk dia dan bayinya.

Hal yang sama dikatakan Ellison, dirinya hanya ingin berolahraga agar tubuhnya menjadi bugar. Melihat aktivitas olahraga yang dipilih Ellison saat hamil, membuat Bidan dan Penasihat Kebijakan Profesional Janet Fyle dari Royal College of Midwives angkat bicara.

"Jika dia (Ellison) selalu melakukan angkat besi khawatir persalinan lebih cepat dari perkiraan, namun aktivitas ini sebelum hamil sudah dilakukannya, sehingga ini bukan masalah berat untuknya," ujarnya.

Janet menyarankan ibu hamil tidak melakukan angkat besi jika memang belum pernah melakukan hal tersebut. "Jelas tidak disarankan untuk mereka yang belum pernah lakukan angkat besi, namun jika sudah (pernah) dan digunakan untuk latihan its Ok," terangnya.

(Mia/Abd)
 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini