Sukses

Anda Penggemar Roti Putih? Awas, Jerawatan!

Selain melakukan perawatan untuk menghindari adanya jerawat, ada baiknya untuk menghindari konsumsi roti putih, agar jerawat tak tumbuh.

Untuk menghilangkan, atau mencegah adanya jerawat di tubuh kita, tak cukup dengan melakukan perawatan saja. Perhatikan juga asupan yang kita makan, salah satunya roti putih.

Agar wajah senantiasa mulus, dan tidak ada jerawat yang mendekat, ada baiknya menghindari mengonsumsi roti putih, dan menggantikannya dengan roti gandum.

Dilansir Web MD, Selasa (20/8/2013), sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Nutrition menyebutkan, bahwa orang yang mengonsumsi diet rendah glisemik, termasuk gandum utuh, kacang-kacangan, sayuran, dan pasta, lebih kecil kemungkinannya mengalami jerawatan.

Sedangkan seseorang yang rutin mengonsumsi roti putih dan nasi putih, lebih besar kemungkinannya menderita jerawatan, karena kedua jenis makanan itu terlalu banyak mengandung gula.

Memang, beberapa makanan tertentu menyebabkan glukosa dalam darah meningkat pesat, yang dapat memicu dorongan insulin, dan mengakibatkan peradangan pada sel di dalam tubuh.

Kelebihan kadar insulin dalam aliran darah, memicu hormonal kaskade merespons endokrin, yang dapat menyebabkan penyumbatan untuk pertumbuhan sel pori, serta aktivitas kelenjar minyak yang terlalu aktif.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.