Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pasangan Sedih Setelah Bercinta, Wajarkah?

Jika Anda pernah menangis setelah berhubungan seks, jangan panik. Anda tidak sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pernah menangis setelah berhubungan seks, jangan panik. Anda tidak sendiri. Kenyataannya, kondisi yang disebut post-sex blues ini kerap dialami oleh wanita lainnya.

Seperti dilansir Marie Claire, Selasa (9/5/2017), kondisi ini setidaknya dialami 46 persen wanita. 

Post-sex blues ini terjadi hanya selang beberapa menit setelah berhubungan seks. Wanita bisa tiba-tiba sedih, mengalami kecemasan dan tak sedikit yang menangis tersedu-sedu. Tapi biasanya kondisi ini tidak berlangsung lama sehingga pasangan tidak perlu khawatir.

"Ini adalah reaksi alami. Itu sebabnya beberapa orang perlu dipeluk dan merasa tidak sendirian setelah bercinta," kata Profesor Robert Schweitzer dari Associate Professor of Clinical Psychiatry.

Bagaimana pun, Robert menekankan bahwa dalam studi 2017, ada reaksi emosional yang terbangun usai berhubungan seks. Jadi sesedih apapun pasangan, dia akan mengalami perubahan emosi bahagia selama 48 jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini