Sukses

5 Upaya Cerdik Hilangkan Masalah Kulit Akibat Depresi

Depresi dapat dihilangkan dengan upaya ini.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan kulit yang muncul akibat depresi bisa disembuhkan melalui obat antidepresan, meditasi, dan konseling.

Dermatolog Dr Vivek Mehta merekomendasikan asupan makanan yang tepat dan dukungan dari keluarga untuk mendorong penyembuhan masalah kulit bagi orang yang depresi. Selain itu, ia menyebutkan hal berikut:

Perubahan gaya hidup

Lakukan diet sehat, olahraga, dan bersosialisasi dengan teman.

Pahami lebih dalam soal depresi

Hal ini sangat penting untuk memahami dan menyadari diri Anda mungkin menderita depresi. Setelah menerima diri bahwa Anda depresi, Anda dapat berbicara dengan dokter Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan sosial

Dukungan sosial

Tak hanya hanya mengandalkan obat-obatan. Berinteraksilah dengan teman, keluarga, dan rekan-rekan agar suasana hati terkendali.

Cari terapis

Seperti ditulis Business Standard, Minggu (9/4/2017), konselor profesional dapat menangani depresi. Hubungi terapis untuk membimbing Anda pada masalah ini.

3 dari 3 halaman

Psikoterapi

Psikoterapi

Terapi perilaku kognitif, interpersonal, dan psikodinamik adalah cara pengobatan untuk mengatasi masalah pasien yang menderita depresi.

Terapi ini akan menargetkan berbagai aspek kepribadian Anda dan penanganan masalah-masalah hidup yang dialami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Depresi adalah kelainan suasana hati yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan minat terus-menerus.

    Depresi