Sukses

1 dari 4 Manfaat Lidah Buaya, Perlambat Munculnya Kerutan

Banyak sekali manfaat yang bakal Anda dapat jika berhubungan dengan lidah buaya. Di antaranya, perlambat munculnya kerutan

Liputan6.com, Jakarta Lidah buaya dikenal sebagai penyubur rambut dan bisa juga meringankan rasa nyeri akibat terbakar matahari (sunburn). Kandungan antioksidan dan antibiotik dalam gel lidah buaya mampu memberi manfaat baik pada kulit.

Selain dua manfaat di atas, masih ada empat manfaat lidah buaya lain yang perlu Anda ketahui seperti mengutip Rodales Organic Life pada Jumat (6/1/2017).

1. Penghapus makeup

Percaya atau tidak lidah buaya memiliki kemampuan daam menghapus makeup dengan beberapa usapan. Jika ingin menjajalnya oleskan gel lidah buaya ke kapas lalu secara perlahan hapus makeup di wajah.

2. Memperlambat hadirnya kerutan

"Dalam studi yang dipublikasikan Annals of Dermatology 2009, disebutkan selama mengonsumsi suplemen lidah buaya bisa meningkatkan elastisitas kulit," kata dermatolog, Jennifer Linder.

3. Meredakan peradangan kulit berjerawat

Seringkali pada orang dengan wajah berjerawat terjadi peradangan. Nah, gel lidah buaya bisa membantu meredakannya. "Gel lidah buaya membantu mengurangi peradangan dan kulit kemerahan," kata Linder lagi.

4. Menjaga mulut sehat

Tanaman ini dikenal juga membantu mengurangi pembengkakan, peradangan, dan perdarahan pada gusi.

"Sebuah studi 2014 mengungkapkan kandungan polisakarida di lidah buaya membantu mengurangi peradangan pada gusi," kata Linder lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini