Sukses

4 Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang dapat dijadikan obat alami untuk menyembuhkan beberapa kondisi

Liputan6.com, Jakarta Lidah buaya merupakan tanaman serbaguna. Sepotong lidah buaya mampu mengobati masalah kulit, rambut, dan sejumlah manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh kita.

Selain itu, bila lidah buaya dicampur dengan beberapa tetes alkohol, dapat digunakan untuk membersihkan tangan. Dan tentunya, masih banyak manfaat lainnya dari lidah buaya yang harus diketahui.

Dikutip dari situs Health Me Up, Jumat (6/3/2015) berikut manfaat lain dari lidah buaya;

1. Gel cukur

Daripada menggunakan gel berbahan kimia untuk membersihkan jenggot, dengan menggunakan gel dari beberapa lidah buaya saja memiliki manfaat yang sama. Selain itu, lidah buaya dapat dijadikan pelembab alami karena kandungan antiinflamasinya.

2. Tingkatkan kesehatan

Anda dapat menjadikan lidah buaya sebagai obat kumur alami dengan mencampur beberapa sendok lidah buaya dengan air. Lidah buaya memiliki sifat yang dapat memperkuat gigi dan melindunginya dari kerusakan.

3. Kesehatan perut

Lidah buaya mengandung senyawa pencahar seperti alon, aloe-emodin, barbaloin yang menjaga pergerakan usus halus. Minum jus lidah buaya membantu mengobati gangguan pencernaan seperti refluks asam, kembung, gangguan pencernaan dan perut kembung.

4. Menenangkan asma

Anda penderita asma? Anda dapat mencampur gel lidah buah di dalam air mendidih dan menghirup uapnya. Sejumlah senyawa antiinflamasi mampu mengurangi peradangan dan produksi lendir yang lebih rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.