Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bakal Hadir Robot Seks Seperti Manusia Nyata

Robot seks ini tak hanya fisik mirip manusia tapi juga bisa bersuara dan punya panas tubuh seperti manusia.

Liputan6.com, London - Bukan cuma boneka seks, kemajuan teknologi juga mendukung kehadiran robot seks dalam waktu dekat. Robot seks bakal dibuat senyata mungkin dengan manusia. Mulai dari warna kulit, warna mata, suara, serta tingkah lakunya.

Penulis buku Love and Sex with Robots, David Levy, mengatakan robot seks akan dibuat semirip mungkin dengan manusia. Termasuk kulit yang hangat hingga suara detak jantung layaknya milik manusia.

"Robot seks benar-benar akan datang," kata Levy seperti mengutip Daily Star, Rabu (21/12/2016).

Kemajuan teknologi serta kecanggihan manufaktur menurut Levy jadi salah satu hal yang membuat hal ini akan terjadi. Salah satunya kemajuan teknologi suara, dengan teknik khusus suara elektronik bakal bisa berubah menjadi seperti suara orang tertentu.

Tak cuma itu, pembeli robot seks juga bisa memesan bentuk robot seks seperti apa yang diinginkan. Seperti warna mata, warna kulit, dan cara mereka terlihat.

Lalu, bagaimana bila menginginkan robot seks seperti artis tertentu? Terkait hal ini pabrik harus memiliki lisensi atas gambar artis tersebut. Rencananya robot seks akan mulai dijual di Inggris seharga 12.300 poundsterling atau sekitar Rp 196 juta tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.