Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Robot Seks Mirip Manusia Bakal Dijual Tahun Depan, Tertarik?

Robot seks akan mulai dijual di Inggris seharga 12.300 pound sterling atau sekitar Rp196 juta tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena robot seks sepertinya bakal segera terwujud. Rencananya robot seks akan mulai dijual di Inggris seharga 12.300 poundsterling atau sekitar Rp 196 juta tahun depan.

Uniknya, robot seks bukan hanya bisa bergetar atau bergerak tapi juga bisa bicara. Mesin di balik kulitnya juga dilengkapi pemanas sehingga menyerupai suhu tubuh manusia.

Penulis buku Love and Sex With Robots, David Levy, mengatakan, robot seks ini memang bakal mirip dengan manusia baik secara ukuran maupun penampilan. Tapi yang jelas, orientasi seksual mereka bisa disesuaikan dengan pemilik.

Tak main-main, mesin robot canggih ini dikembangkan oleh Abyss Creations di salah satu pabrik yang berlokasi di negara bagian California, Amerika Serikat. Sedangkan robot seks lain biasanya diproduksi di Jepang dan Korea hanya bisa diam.

"Kita berharap, robot seks dari kami ini yang pertama menyerupai RealDolls saat ini. Meski mahal, tapi boneka ini dibuat lebih rinci dan dijual terbatas. Boneka ini mampu memahami kata-kata dasar, beberapa gerakan sederhana dan getaran untuk menanggapi sentuhan pemilik," ujar Levy, seperti dimuat Metro.co.uk, Selasa (1/11/2016).

Di sisi lain, "ahli masa depan", Ian Pearson menjelaskan pada 2050, hubungan seks dengan robot akan menjadi umum. Dan beberapa orang mungkin akan jatuh cinta dengan robot seks. Levy sendiri memprediksi, pernikahan manusia-robot akan berlangsung pada 2050.

Dalam makalah "Robots, men and sex tourism", Ian Yeoman dan Michelle Mars dari University of Victoria Management School in Wellington, New Zealand mengatakan bahwa robot seks bakal populer pada 2050.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini