Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Selain Selingkuh, Ini Alasan Pria Malas Bercinta dengan Istri

Para suami memiliki beberapa alasan mengapa dia enggan untuk berhubungan intim.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya wanita yang memiliki alasan untuk malas bercinta dengan suami. Para suami pun memiliki beberapa alasan mengapa dia enggan untuk berhubungan intim.

Kecenderungan orang pasti berpikir, sang suami mungkin berselingkuh atau "jajan di luar". Nyatanya, selain selingkuh ada beberapa alasan pria malas bercinta dengan sang istri.

Berikut ini, jawaban beberapa pria melalui survei yang dilakukan sejumlah ahli, seperti dimuat Prevention, Selasa (15/11/2016):

- Memiliki masalah disfungsi ereksi atau orgasme

Dalam buku Why Men Stop Having Sex: Men, The Phenomenon of Sexless Relationships, and What You Can Do About It, terungkap alasan pria berhenti bercinta. Salah satunya karena mereka memiliki masalah ereksi atau orgasme.

Setidaknya, 30 persen pria melaporkan disfungsi ereksi mengganggu mereka. Sedangkan 39 persen wanita menganggap hal yang sama untuk suami mereka. Hal lainnya terjadi karena ejakulasi dini dan ketidakmampuan untuk ejakulasi.

- Depresi

Sebanyak 34 persen pria melaporkan mengalami depresi sehingga tidak ada gairah untuk bercinta.

Ini bukan berarti bahwa orang-orang ini adalah gay (hanya satu persen dari pria melaporkan menjadi gay, dan 2 persen dari perempuan yang menganggap suami mereka gay). Kadang-kadang, mereka hanya tidak tertarik pada seks.

- Pasangan kurang "berpetualang"

Hal ini dilaporkan oleh 68 persen pria dan 14 persen wanita.

- Istri tampaknya tidak menikmati seks

Hal ini dilaporkan oleh 61 persen pria.

- Tidak tertarik bercinta karena sedang marah

Hal ni dilaporkan oleh 48 persen pria.

- Bosan

Hal ini dilaporkan oleh 41 persen pria

- Tidak lagi menemukan pasangan menarik secara seksual

 Hal ini dilaporkan oleh 32 persen pria.

 

Jadi apa yang harus dilakukan istri?

"Pria umumnya menginginkan seks. Jadi ketika dia tidak menginginkannya, lebih baik bicarakan dengannya dan dengarkan keinginannya," ujar konsultan seks, Bob Berkowitz, PhD.

Bob menambahkan, Disfungsi Ereksi, depresi, kemarahan, atau menemukan video porno, bahkan berselingkuh biasanya sering dijadikan alasan untuk bercerai. Padahal, ada lebih banyak masalah di dalam hubungan yang membuat pasangan saling tertekan dan tidak lagi saling mempercayai. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.