Sukses

2 Kondisi Pada Alat Kelamin Wanita yang Menandakan Diabetes

Di bawah ini adalah gejala diabetes yang secara khusus terjadi pada wanita.

Liputan6.com, Jakarta Diabetes adalah suatu kondisi dimana jumlah glukosa dalam darah terlalu tinggi karena tubuh tidak bisa mengolahnya dengan benar.

Walaupun pria lebih mungkin mengembangkan diabetes tipe 2, namun menurut Centers for Disease Control and Prevention wanita juga harus menyadari kemungkinan besar mengidapnya dan juga gejala-gejalanya agar bisa mendapat pengobatan lebih dini, sehingga komplikasi tak terjadi.

Di bawah ini adalah gejala diabetes yang secara khusus terjadi pada wanita, seperti dilansir dari Diabetes.co, Selasa (15/11/2016):

1. Sariawan pada vagina

Bisa juga disebut dengan kandidiasis vulvovaginal, adalah infeksi jamur yang dapat mempengaruhi kebanyakan wanita di beberapa usia tertentu dalam hidupnya. Kondisi ini bisa menjadi suatu gejala diabetes, karena tingkat gula darah yang tinggi menyebabkan glukosa dibuang melalui urin. Glukosa yang terdapat dalam urin menjadi yang subur bagi pertumbuhan ragi. Gejalanya termasuk:

a. Nyeri dan gatal di sekitar vagina.

b. Kemerahan pada kulit vagina

c. Terdapat putih-putih pada kulit vagina.

d. Keluar cairan putih.

e. Nyeri saat berhubungan seksual.

2. Disfungsi seksual wanita

Disfungsi ini membuat wanita kesulitan saat melakukan aktivitas seksual, seperti kurangnya dorongan seks dan kesulitan dalam mencapai orgasme. Kadar gula darah yang tinggi akibat diabetes, juga bisa menyebabkan kurangnya produksi pelumas alami pada vagina. Pasalnya, hal ini menyebabkan seks menjadi sulit dan menyakitkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini