Sukses

Berat Badan Turun dan Terhindar Diabetes dengan Buah Pir

Selain rasanya yang manis, buah pir juga kaya akan antioksidan penting, flavanoid, dan serat yang tentunya sangat baik untuk tubuh kita.

Liputan6.com, Jakarta Selain rasanya yang manis, buah pir yang kaya antioksidan penting, flavanoid, dan serat sangat baik untuk tubuh kita.

Menurut United States Department of Agriculture National Nutrient Database, satu buah pir berukuran sedang (sekitar 178 gram), mengandung 101 kalori, 0 gram lemak, 27 gram karbohidrat (termasuk 17 gram gula dan 6 gram serat), dan 1 gram protein.

Memakan satu buah pir, tubuh mendapat segudang manfaat dari vitamin C, K, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, rinoflavin, vitamin B6, dan folat yang terkandung di dalamnya.

Dengan kandungan nutrisi semacam itu, buah pir bermanfaat untuk membantu permasalahan kesehatan tubuh kita, seperti dikuitp dari Medical News Today, Jumat (11/11/2016)

1. Menurunkan berat badan

Sayuran dan buah yang tinggi serat seperti pir, membantu kita merasa kenyang lebih lama. Bahkan serat dari buah pir diketahui dapat membantu orang obesitas menurunkan berat badannya.

2. Menurunkan penyakit kardiovaskular dan kolestrol

Peningkatan asupan serat telah terbukti menurunkan tekanan darah dan kadar kolestrol. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa serat dapat memainkan peran penting juga dalam mengatur sistem kekebalan tubuh dan peradangan.

3. Diabetes

Serat tinggi dalam buah pir, dikaitkan dengan turunnya risiko diabetes dan dapat menjaga gula darah dalam tubuh tetap stabil.

4. Pencernaan

Kandungan serat dan buah pir dapat mencegah sembelit dan memperlancar saluran pencernaan Anda agar tetap sehat.

5. Detoks

Buang air besar dan kecil yang teratur, sangat penting untuk membuang racun dalam tubuh kita. Jika ingin melancarkan kedua hal tersebut, Anda bisa mengonsumsi buah pir secara teratur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.