Sukses

Solusi Cantik untuk Atasi Kulit Kering di Sekitar Hidung

Anda tak usah buru-buru khawatir saat mengalami kondisi ini, berikut lima langkah terbaik untuk mengatasi kulit kering di sekitar hidung.

Liputan6.com, Jakarta Kulit kering di sekitar hidung tentu akan menyebalkan dan mengurangi daya tarik penampilan. Faktor yang mempengaruhi kondisi ini ialah penggunaan kosmetik yang tidak cocok dan kandungan sabun yang membuat kulit lebih kering.

Namun, Anda tak usah buru-buru khawatir saat mengalami kondisi ini seperti dilansir Live Strong, ditulis Kamis (10/11/2016) lima langkah berikut bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini.

Langkah 1

Cuci hidung dengan pembersih pelembab khusus dan gunakan produk yang mengandung bahan-bahan seperti mawar dan minyak zaitun. Kemudian bilas semua sisa pelembab di hidung dan biarkan ia mengering dengan sendirinya, lalu lap hidung dengan kapas yang dibasahi dengan toner hydrating bebas alkohol.

Langkah 2

Oleskan krim pelembab pada hidung dan pilih krim pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti minyak mawar, minyak alpukat, dan minyak zaitun.

Langkah 3

Oleskan masker pelembab sekali atau dua kali seminggu agar kulit kering mengelupas dengan sendirinya. 

Langkah 4

Konsumsi air putih menjadi hal yang terpenting agar kulit tetap terhidrasi.

Langkah 5

Oleskan tabir surya pada kulit kering di sekitar hidung yang bebas alkohol pada hidung sebelum keluar dari rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini