Sukses

Diet Ampuh Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Lakukan tujuh hal ini dalam diet setiap hari untuk atasi bibir kering dan pecah-pecah.

Liputan6.com, Jakarta Saat musim dingin kulit di sekujur tubuh rentan mengering termasuk membuat bibir kering dan pecah-pecah. Mengoleskan madu atau menggunakan pelembab bibir saja tidak mampu mengatasi masalah tersebut. Rupanya, diet harian Anda dapat mempengaruhi kondisi ini.

Berikut tujuh langkah mudah yang harus dilakukan dalam diet Anda setiap hari, untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah seperti dikutip Boldsky, Jumat (4/11/2016).

1. Minum cukup air setiap hari agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

2. Buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan harus disertakan dalam diet untuk membantu tubuh menyingkirkan radikal bebas yang berbahaya.

3. Konsumsi vitamin A sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan bibir kering. Jenis vitamin satu ini dapat membantu perbaiki dan memelihara jaringan tubuh. Seperti aprikot dan susu.

4. Peroleh vitamin B untuk bantu mempertahankan kelembaban kulit. Bahan makanan seperti susu skim, daging merah, sereal, dan telur, dapat berguna bagi kesehatan bibir Anda.

5. Vitamin C dalam buah jeruk dan sayuran juga efektif memperbaiki jaringan tubuh terutama kulit. Vitamin ini mampu meningkatkan produksi kolagen yang membantu Anda mendapatkan bibir yang sehat.

6. Vitamin E mencegah kerutan pada kulit yang bisa dikonsumsi dari kacang-kacangan, telur, dan sayuran berdaun. Makanan tersebut merupakan sumber vitamin baik yang akan mencegah kekeringan pada kulit.

7. Hindari makanan pedas, asin, dan panas selama musim dingin. Makanan ini membuat lidah Anda sering menyentuh bibir sehingga menyebabkan bibir kering dan iritasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini