Sukses

Jangan Lewatkan 5 Makanan Ini Saat Menstruasi

Mengonsumsi makanan yang tepat dapat meredakan kondisi tak nyaman saat menstruasi.

Liputan6.com, Jakarta Saat menstruasi banyak wanita yang mengeluhkan rasa sakit di perut mereka, padahal dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat dapat meredakan kondisi tak nyaman tersebut. Seperti cokelat adalah salah satu jenis makanan yang paling dipilih para wanita saat menstruasi. Adakah pilihan lain?

Melansir laman She Knows, ditulis Rabu (12/11/2016) ahli kesehatan menyarankan untuk menyesuaikan makanan saat menstruasi dan kelima makanan ini benar-benar tidak boleh dilewatkan oleh wanita saat menstruasi.

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan zat besi, mengandung serat baik juga vitamin B yang mampu membantu rasa kembung pada perut kala menstruasi.

2. Kacang

Jenis makanan yang mengandung omega-3 dapat membantu rasa tidak nyaman pada perut saat menstruasi. terlebih kalori dalam makanan ringan ini sangat baik untuk tubuh.

3. Buah segar

Sediakan selalu buah-buahan segar saat menstruasi. Dengan mengonsumsi buah sistem pencernaan tidak akan terhalangi saat menstruasi.

4. Biji-bijian

Serat dari biji-bijian mampu membantu tubuh tetap kuat dan bertenaga meski sedang menstruasi.

5. Daging merah

Meningkatkan asupan zat besi selama menstruasi sangat penting dan Anda dapat memperolehnya dari daging merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.