Sukses

2 Langkah Mudah Atasi Kulit Kering di Sekitar Mata

Dua cara berikut ini adalah langkah paling efektif dalam mengatasi kekeringan kulit di area mata.

Liputan6.com, Jakarta Anda yang memiliki tipe kulit kering, mungkin semua ramuan telah dicoba untuk mengatasinya. Namun jika kulit kering terjadi di area mata, seperti di kelopak mata atau di area bawah mata, tak semua ramuan yang Anda gunakan akan aman-aman saja digunakan.

Namun tak perlu berkecil hati dulu. Dua cara berikut ini adalah langkah paling efektif dalam mengatasi kekeringan kulit di area mata. Seperti dikutip laman Vaseline.us, Senin (3/10/2016) Anda dapat langsung menerapkannya dan temukan hasil mengejutkan.

Langkah 1
Perawatan kulit memang hal yang penting untuk dilakukan demi mendapatkan kulit wajah sehat. Namun pada jenis kulit kering, perawatan yang cenderung mengurangi kadar minyak pada kulit wajah justru akan menambah masalah kulit. Seperti halnya pembersih wajah yang mengandung alkohol.

Hindari menggunakan cairan pembersih wajah yang mengandung alkohol, terutama pada cairan pembersih makeup (makeup remover) yang akan menyebabkan daerah sensitif seperti sekitar mata semakin kering.

Langkah 2
Untuk menghindari kulit kering di sekitar mata, Anda hanya perlu untuk mencuci muka setiap hari. Gunakan air yang tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas, langkah ini akan membantu mengusir semua kotoran dan minyak di wajah.

Penting diingat untuk tidak menggunakan sabun berbahan keras yang dapat menyebabkan kulit di area mata mengelupas. Pijatlah dengan lembut saat mencuci wajah Anda dan segera keringkan wajah dengan handuk bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini