Sukses

Sontek 5 Bahan Rumahan untuk Lembapkan Kulit Kering

Mulai dari mengoleskan minyak zaitun hingga menggunakan yogurt. Begini cara mudah lembapkan kulit.

Liputan6.com, New York- Saat menggoreskan kuku ke kulit lalu berbekas putih itu merupakan tanda kulit kering. Kondisi kulit yang kering membuat jadi tak menarik, bahkan tampilannya bisa seperti bersisik.

Mengonsumsi air dalam jumlah cukup merupakan salah satu cara membuat kulit lebih lembap. Lalu, penggunaan pelembap pada kulit juga perlu untuk mempertahan kelembapannya.

Jika sudah melakukan hal di atas namun kulit masih kering, coba lakukan beberapa hal berikut ini. Bahan-bahan alami bisa membuat kulit bebas kering seperti dikutip laman Rodales Organic Life, Jumat (2/9/2016).

1. Oleskan minyak zaitun
Minyak zaitun atau olive oil sangat ampuh melembapkan kulit yang kering, siku kasar, hingga membersihkan make-up di wajah.

"Ketika kulit terasa kering, Anda bisa mengoleskan tipis-tipis minyak zaitun. Itu efektif membuat kulit lembap," kata penulis buku The Green Beauty Guide: Your Essential Resource to Organic and Natural Skincare, Hair Care, Makeup and Fragrances, Julie Gabriel.

Greek yogurt (Via: learn.uvm.edu)

2. Aplikasikan yogurt
Greek yogurt bisa dimanfaatkan untuk membantu mengelupas kulit mati seperti diungkap Gabriel. 

3. Buat scrub berasal dari dapur
Campuran gula dan minyak zaitun bisa membantu mengelupas kulit kering seperti dikatakan Gabriel.

Ilustrasi Madu
4. Oleskan madu
Jangan remehkan kekuatan madu, menurut Gabriel, cairan satu ini mampu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Tinggal oleskan setiap pagi dan sore sesudah mandi pada bagian tubuh paling kering seperti siku dan lutut. 

5. Asupan makanan
Perawatan kulit halus bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam. "Mengonsumsi makanan kaya magnesium, asam lemak esensial, vitamin C, dan beta karoten membuat kulit jauh dari kering," kata Gabriel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini