Sukses

Setop Minum Kopi, Ini Keuntungan bagi Tubuh

Tiga keuntungan yang akan Anda raih saat berhasil berhenti mengonsumsi kopi.

Liputan6.com, Jakarta Setiap makanan atau minuman memiliki keuntungan dan kerugian saat dikonsumsi oleh tubuh. Namun untuk jenis minuman yang satu ini, jika Anda benar-benar mampu menghentikan konsumsi kopi, keuntungan ini akan berdampak baik bagi tubuh.

Mengutip laman Boldsky, Senin (19/9/2016) kafein dalam kopi lebih banyak berdampak negatif bagi tubuh manusia, khususnya jika konsumsi kopi tidak dapat dikontrol dengan baik. Dan berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda raih saat berhasil berhenti mengonsumsi kopi.

- Menguntungkan bagi otak

Mungkin bagi orang yang sudah ketergantungan, mereka akan merasakan menurunnya produktivitas atau merasa lesu sepanjang hari jika tak mengonsumsi kopi. Padahal, jika Anda mampu membatasi bahkan memotong konsumsi kopi setiap hari, Anda dapat menemukan kinerja otak berjalan lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaan.

- Energi lebih meningkat

Saat mengganti secangkir kopi dengan buah, sayur, dan teh hijau, maka Anda akan merasakan energi yang lebih tinggi dibandingkan jika Anda menyeruput kopi di pagi hari. Terlebih buah dan sayur yang mengandung gula alami akan lebih aman dan sehat dikonsumsi.

- Tidur lebih teratur

Dalam sebuah penelitian, pergi tidur lebih awal dan bangun lebih pagi adalah pola tidur yang paling tepat dan sehat. Namun jika Anda masih mengonsumsi kopi setiap harinya, maka pola tidur yang dianjurkan ini tidak dapat Anda lakukan dengan tepat.

Dengan berhenti mengonsumsi kopi, perlahan-lahan tubuh akan menyesuaikan dan Anda akan tetap segar dan berenergi bahkan tanpa kopi sekali pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini