Sukses

Ternyata Ada 5 Jenis Bokong, Mana yang Anda Miliki?

Kita tahu, bahwa beberapa wanita memiliki bokong yang lebih besar daripada wanita lainnya. Tapi mungkin Anda tidak menyadari bahwa sebenarny

Liputan6.com, Jakarta Kita tahu, bahwa beberapa wanita memiliki bokong yang lebih besar daripada wanita lainnya. Tapi mungkin Anda tidak menyadari bahwa sebenarnya masih ada beberapa jenis bokong lainnya di luar sana.

Dengan lebih dari 50.000 pemeriksaan bokong yang dilakukan oleh seorang ahli bedah plastik di New York, Matthew Schulman, MD, mengatakan bahwa ada beberapa bentuk bokong yang berbeda pada wanita. Ia sudah memeriksa bokong para wanita yang berasal dari 35 negara yang berbeda di seluruh dunia.

Berdasarkan pengamatannya, ia mengklasifikasikan lima jenis bokong wanita, mulai dari persegi, bentuk V, bentuk A, bulat, dan hati terbalik. 

Ada dua faktor utama yang berperan dalam hal ini, yaitu bentuk dan ukuran panggul Anda. Untuk mengetahuinya, berikut adalah rinciannya, seperti dilansir dari Womenshealthmag, Rabu (14/9/2016):

1. Persegi

Schulman mengatakan, ini adalah bentuk bokong paling umum terutama pada wanita muda. “Pada bokong persegi, pinggul dan panggul memiliki lebar yang sama sehingga memberikan penampilan yang sangat boxy,” katanya.

2. Bentuk V

Bentuk ini terlihat pada wanita dengan pinggul yang lebih sempit dan bahu yang lebih lebar sehingga bentuk belakangnya menjadi “V”.

3. Bentuk A

Wanita dengan pinggul lebar, kemungkinan besar akan memiliki bokong yang juga lebih lebar, sehingga terlihat seperti bentuk “A” dari belakang.

4. Bulat

Bokong besar seperti yang dimiliki oleh J.Lo dan Kim Kardashian, memiliki kualitas yang dapat menentang kualitas gravitasi tertentu. Schulman mengklasifikasikannya sebagai "bulat".

5. Hati terbalik

Jenis bokong ini lebih datar di bagian atasnya dan lebih penuh di bagian bawahnya. “Pada bentuk ini, bokong dan pinggul berbentuk relatif bulat, namun ada lebih banyak volume di bagian luar-bawah bokongnya. Ini bentuk yang sangat terlihat alami dan merupakan bentuk yang paling Anda sering lihat pada model-model bikini,” ujarnya.

Jadi, jenis bokong apa yang Anda miliki?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini