Sukses

Rahasia Awet Muda ala Cewek Korea

Perempuan Korea memiliki kulit bercahaya, tanpa pori, serta mulus.

Liputan6.com, Jakarta Perempuan Korea memiliki kulit bercahaya, tanpa pori, serta sangat mulus. Bagaimana mereka mendapatkan kulit cantik alami?

Perbedaan utama antara rezim perawatan kulit Korea dan Barat adalah anak-anak Korea diajarkan merawat kulit setiap hari sejak usia dini. Mereka diajarkan bagaimana melembaabkan, terkelupas, dan melindungi kulit yang begitu muda, sert pentingnya mengendalikan kesehatan kulit.

Merawat kulit di pagi dan malam hari, berarti kesempatan noda yang tidak diinginkannya muncul akan berkurang secara signifikan. Semakin awal Anda menyadari hal ini, semakin sehat kulit untuk jangka panjang.

Berikut ini, beberapa cara agar wajah terlihat bercahaya dan tetap awet muda, dilansir laman Wewomen, Selasa (6/9/2011).

1. Bersihkan wajah secara ganda

Untuk memastikan kulit indah tanpa noda, habiskan waktu dengan dua metode pembersihan ganda. Metode ini bertujuan untuk menghapus makeup dan kelebihan kotoran yang menempel pada siang hari.

Langkah pertama adalah bersihkan wajah, sehingga minyak dan makeup hilang. Berikutnya pakai sabun pembersih untuk menghilangkan kotoran. Ada berbagai jenis kotoran yang dapat dihapus dengan sabun pembersih. Kedua cara ini membuat kulit mulus, bercahaya, serta pori-pori tersumbat.

Meski Anda tak menggunakan makeup, sebaiknya tetap bersihkan wajah karena kotoran dan minyak menempel sepanjang hari. "Pembersihan dan pengelupasan diperlukan untuk membasuh semua kotoran, pori-pori besar, serta membuat halus dan kulit segar," ujar ahli Kecantikan Korea, Yuna Shin, dari Missha AS dan Charlotte Cho dari SokoGlam.

2. Hindari dehidrasi kulit

Sama seperti Anda, kulit juga merasakan haus. Untuk mendapatkan wajah terhindar dari dehidrasi dan segar, warga Korea Selatan menggunakan uap dan pelembab untuk mencegah keriput.

Sarat dengan bahan-bahan hydrating, produk skincare Korea menakjubkan saat merevitalisasi kulit.

Untuk hasil yang bagus, gunakan masker wajah selama 20-30 menit untuk memastikan nutrisi menyerap ke dalam kulit. Cara lainnya, agar kulit lembab dengan menggunakan masker tidur di malam hari.

"Masker tidur menciptakan lapisan pelindung pada wajah, menjaga semua bahan aktif terkunci di bawah permukaan untuk penyerapan yang lebih baik saat tidur," terang Charlottee.

3. Jangan lupa pakai toner

"Orang membersihkan wajah dengan menggunakan toner membuat produk berikutnya menyerap dengan baik ke kulit. Tanpa toner, pelembab saja tak berguna," klaim Yuna.

Toner mengisi dan menutrisi kulit sekaligus menyusutkan ukuran pori-pori.

4. Esensi

Ini lebih ringan dari lotion, tapi sama pentingnya dengan toner cair. Diresapi dengan bahan-bahan esensial disebut esensi.

Esensi biasanya digunakan untuk menargetkan isu-isu spesifik yang bisa menimbulkan jerawat penuaan dan kondisi kulit lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini