Sukses

Santap 7 Makanan Ini Agar Awet Muda

Mulai dari brokoli hingga ubi jalar, berikut tujuh makanan yang bantu bikin kulit awet muda.

Liputan6.com, New York- Asupan makanan yang sehat mempengaruhi kulit Anda. Orang-orang yang cenderung memilih makanan sehat, kulitnya lebih awet muda.

Sebenarnya, ada banyak makanan super (superfood) yang kaya vitamin, mineral, antioksidan, asam amino dan segudang nutrisi penting dalam makanan di sekitar kita. Kandungan nutrisi tersebut penting bagi kesehatan kulit dan menjadikan awet muda. Mulai dari brokoli hingga ubi jalar, berikut tujuh makanan yang bantu bikin kulit awet muda seperti dikutip laman RodaleWelness, Kamis (18/8/2016).

1. Brokoli
Sayuran berwarna hijau ini kaya nutrisi seperti protein, kalsium, serat, vitamin A, C, dan K. Lalu, kandungan fitoestrogennya menunjukkan mampu memperbaiki kerusakan pada jaringan tubuh.

2. Salmon
Ikan lezat satu ini merupakan salah sumber tinggi asam lemak omega-3 yang membantu menurunkan kolesterol, mencegah plak menempel di dinding arteri, mengurangi peradangan, mengurangi risiko stroke, dan mencegah serangan jantung.

Salmon juga kaya protein, sumber zat besi, dan rendah merkuri. Diva dunia, Madonna, mengungkapkan kepada publik bahwa konsumsi salmon serta olahraga jadi kuncinya awet muda.

3. Almond
Kacang gurih nan lezat ini selalu menjadi bintang ketika berbicara nutrisi. Almond mampu mengurangi dampak buruk kolesterol. Seperti brokoli, almond kaya antioksidan yang berperan dalam memerangi kerusakan radikal bebas.

Selain itu, di dalam almond terdapat fitokemikal yang melindungi tubuh dari kanker.Tapi ingat, kacang ini kaya kalori sehingga batasi asupan maksimal segenggam almond per hari.

4. Bayam
Sayuran yang mudah didapatkan di sekitar kita ini merupakan sumber imunitas tubuh. Selain itu, bayam mengandung sejumlah besar flavonoid, yang dikenal memiliki sifat anti-karsinogenik. Artinya, mereka dapat memperlambat pembelahan sel dalam lambung manusia dan mengurangi risiko kanker.

Lalu, vitamin A dalam bayam dapat meningkatkan kesehatan juga dengan memberikan retensi kelembapan yang tepat di epidermis, sehingga memerangi masalah kulit seperti jerawat dan keriput.

5. Kacang-kacangan
Kacang merah merupakan salah satu sumber makanan tinggi serat yang menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes dan beberapa kanker. Berperan juga mengurangi kolesterol dan mengurangi peradangan.

6. Ubi manis
Ubi manis merupakan makanan yang kaya vitamin A, kaya antioksidan kuat, dan potasium.

7. Apel
Buah segar satu ini kaya serat dan mampu menurunkan kolesterol jahat serta kaya antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan membuat awet muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.