Sukses

6 Makanan Ini Mampu Lenyapkan Sel Kanker Ganas

Enam makanan juga minuman berikut ini mampu memperkecil pertumbuhan sel kanker yang ganas.

Liputan6.com, Jakarta Studi terbaru mengklaim bahwa beberapa makanan berikut ini memiliki kemampuan untuk melenyapkan sel kanker secara perlahan.

Dengan memasukkan makanan dan minuman ini dalam diet harian Anda, maka sel-sel ganas dari kanker semakin lamban masuk ke dalam aliran darah. Seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (24/8/2016), berikut keistimewaan makanan dan minuman yang mampu cegah pertumbuhan sel kanker.

1. Teh hijau. Mengonsumsi teh hijau setiap hari ampuh mencegah pertumbuhan sel kanker.

2. Kunyit. Sifat anti-inflamasi dan antibiotik dalam kunyit juga berefek baik untuk membunuh pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

3. Tomat. Lycopene dalam tomat bersifat anti-angiogenesis yang efektif dalam mengurangi risiko kanker.

4. Cokelat hitam. Jika Anda senang konsumsi cokelat sebagai camilan, mulai sekarang ubahlah cokelat manis Anda dengan cokelat hitam. Selain mampu meningkatkan mood, cokelat juga berperan dalam membunuh sel ganas dari kanker.

5. Anggur merah. Dengan konsumsi anggur merah secukupnya berguna untuk memperkecil risiko pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Sebab anggur merah bersifat anti-oksidan yang baik untuk seluruh kesehatan tubuh.

6. Rasberi. Buah berkulit ungu tua ini mampu melenyapkan pertumbuhan sel kanker dan membunuh radikal bebas pada tubuh atau stres oksidatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.