Sukses

Ringankan Kram Menstruasi yang Menjengkelkan dengan Cara Ini

Jika kram menstruasi mengganggu kehidupan Anda sepanjang hari, coba ikuti tips ini untuk meringankannya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bagian terburuk saat datang bulan atau yang lebih sering disebut dengan menstruasi, adalah kram rahim yang menyakitkan.

Kram ini dapat terasa sangat buruk dan sakit, sehingga terkadang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Mulai dari jalan terbungkuk-bungkuk sampai mungkin membuat Anda ingin tetap meringkuk di tempat tidur sepanjang hari.

Jika kram menstruasi mengganggu kehidupan Anda sepanjang hari, coba ikuti tips ini untuk meringankan rasa kram akibat menstruasi, seperti yang dilansir dari Ehow, Jumat (19/8/2016):

1. Ambil pereda nyeri seperti Advil atau Aleve

Obat ini tidak hanya mengurangi sakit, tetapi juga akan mengendurkan dan menenangkan jaringan rahim yang meradang akibat kram. Tapi baiknya berkonsultasi dulu dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi pereda nyeri ini.

 

2. Manfaatkan terapi panas untuk mengurangi kram

Anda bisa menggunakan bantal pemanas pada pengaturan rendah sampai sedang. Terapi panas dapat menjadi penyelamat dalam hidup sehari-hari Anda ketika kram menstruasi semakin memburuk.

 

3. Minum secangkir teh jahe panas

Jahe banyak digunakan sebagai obat alami untuk gangguan menstruasi dari semua jenis, khususnya kram menstruasi. Coba seduh secangkir teh jahe, tambahkan irisan lemon, dan satu sendok teh madu.

Jahe tidak hanya membantu meringankan ketidaknyamanan, namun juga sebagai antiradang yang akan meringankan peradangan rahim yang menyakitkan.

 

4. Terapkan krim progesteron alami pada perut bagian bawah

Teori di balik ini, bahwa hormon estrogen yang bertanggung jawab menyebabkan kram rahim dan rasa tidak nyaman. Progesteron adalah hormon dalam tubuh wanita yang melawan dan menjaga kadar estrogen seimbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.