Sukses

Cara Bikin Perut Rata Hanya dalam 30 Hari

Cara ini mampu membuat perut rata dan seksi hanya dalam waktu 30 hari.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tampilan perut rata menjadi idaman setiap orang, terutama wanita yang telah melahirkan cenderung memiliki perut bergelambir hingga merusak penampilan saat berbusana.

Survei 2014 mengungkapkan bahwa area perut, tangan, dan paha adalah bagian tubuh yang paling rentan dengan berkumpulnya lemak visceral. Lemak ini menjadi tipe yang sangat berbahaya sebab mereka juga dapat menggumpal di bagian organ tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius atau diabetes.

Selain menjaga pola makan, Tracy Anderson, entrepreneur kesehatan dan fitnes asal Amerika Serikat yang juga penulis ini menekankan tiga hal untuk meratakan perut dalam waktu 30 hari, simak langkahnya berikut ini, dikutip dari laman Health, Selasa (9/8/2016).

  • Konsumsi makanan sehat dengan kandungan serat yang tinggi. Diet ini dirancang untuk membantu Anda menurunkan berat badan--sekaligus makanan yang mengenyangkan Anda.
  • Roshini Rajapaksa, MD, dari New York, melakukan penelitian terbaru tentang kesehatan usus. Dengan menjaga kesehatan usus akan memperlancar proses meratakan perut Anda.
  • Lakukan latihan fisik mingguan untuk membentuk tubuh menjadi bugar secara rutin.
    Latihan fisik paling tepat dengan memfokuskan di bagian perut, pinggang, lengan, dan kaki. Mengutip laman Shape, berikut tiga gerakan yang efektif meratakan perut. Lakukan sebanyak 10 hingga 12 repetisi selama 60 sampai 90 detik di setiap sisi.
     

Langkah ini harus dikerjakan dengan maksimal dan teratur. Semakin rutin Anda berlatih dan menghindari makanan tinggi lemak, semakin tinggi kesempatan Anda untuk mendapatkan perut rata dan tetap sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.