Sukses

5 Trik Perut Terlihat Lebih Rata

Perut yang kembung membuat Anda terlihat lebih buncit, untungnya, kekembungan pada perut ini bisa diatasi dengan beberapa trik.

Liputan6.com, Jakarta Kadang, perut terasa kembung di saat-saat yang paling tidak menguntungkan. Seperti misalnya saat akan kencan pertama, meeting penting, atau saat akan menghadiri gala yang mengharuskan Anda mengenakan gaun ketat.

Untungnya, ada cara praktis untuk mengusir gas membandel keluar dari perut sehingga perut Anda bisa terlihat lebih rata. Seperti dikutip dari Purewow, Minggu (10/4/2016), berikut 5 cara praktis menghilangkan kembung:

1. Mulai hari dengan benar

Hal ini menjadi tren diet karena ada alasannya: Tips ini berfungsi. Segelas air hangat dengan perasan air lemon di pagi hari akan menyalakan sistem pencernaan Anda, dan memastikannya berfungsi dengan benar.

Untuk efek tambahan, taburkan sedikit kayu manis yang memiliki bersifat anti-inflamasi.

2. Minum hanya air putih

Setelah gelas lemon pertama tadi, minumlah hanya air putih saja sepanjang hari. Air mencegah penyebab umum kembung, seperti konstipasi dan dehidrasi. Air juga tidak mengandung komposisi apapun yang bisa membuat perut Anda buncit, seperti misalnya pemanis atau karbonasi seperti yang terkandung dalam minuman lain.

3. Mengunyah lebih pelan

Ketika Anda makan terlalu cepat, perut bisa jadi kembung. Jadi, mengunyahlah lebih pelan dan hati-hati. Dan tak ada salahnya menghindari cemilan sebelum momen penting Anda untuk memastikan perut tidak kembung.

4. Makan lebih cerdas

Beberapa jenis makanan memiliki kemampuan hebat mengusir kekembungan pada perut. Asparagus menstimulasi pertumbuhan bakteri baik di usus; pisang mengandung potasium dalam kadar tinggi; dan semangka (yang terdiri dari 90 persen air) juga memiliki properti diet. Jadi pilihlah menu makanan Anda secara cerdas.

5. Lakukan peregangan

Sebelum acara penting Anda, pertimbangkanlah untuk melakukan beberapa gerakan yoga yang berfungsi untuk meningkatkan peredaran darah di saluran pencernaan, sekaligus mengusir racun dari organ tubuh yang bisa menyebabkan konstipasi.

Pertimbangkan juga pijat abdominal, yang meningkatkan aliran darah dan menenangkan otot Anda. Hal ini juga bisa membantu menghilangkan kram saat menstruasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.