Sukses

Kenapa Payudara Kiri Lebih Besar dari yang Kanan? Ini Alasannya

Jangan pernah menganggap diri Anda tidak normal ketika mendapati payudara kanan dan kiri berbeda ukuran.

Liputan6.com, Jakarta Bra membuat payudara wanita tampil anggun dengan bentuk bulat dan simetris. Begitu juga di mata pria. Namun faktanya payudara kanan dan kiri wanita memiliki ukuran yang berbeda.

Mungkin hanya wanita yang menyadari perbedaaan ukuran ini. Umumnya ketika melihat cermin, mereka akan menyadari bentuk dan ukuran payudaranya berbeda. Payudara sebelah kiri biasanya berukuran lebih besar daripada kanan.

Jangan pernah menganggap diri Anda tidak normal ketika mendapati payudara kanan dan kiri berbeda ukuran. Ini adalah sesuatu yang normal dan teradi pada hampir semua wanita di dunia. Menurut sebuah survei di Inggris, 99 persen perempuan memiliki ukuran payudara kanan dan kiri yang berbeda, sehingga 40 persen dari kaum wanita mengenakan bra dengan ukuran cup dua nomor lebih besar dari yang satunya.

Melansir Menshealth, Jumat (22/7/2016) perbedaan ukuran payudara kanan dan kiri bisa disebabkan oleh faktor hormonal.

Dalam sebuah penelitian yang diadakan di Turki, bagian tubuh sebelah kiri umumnya lebih tinggi sensitivitas dan imunitasnya. Kondisi ini akan mempengaruhi hormon terutama esterogen yang memegang peranan penting dalam ukuran payudara.

Selain itu ada alasan lain mengapa payudara sebelah kiri selalu lebih besar, payudara kiri terletak di dekat jantung, di mana terdapat lebih banyak pembuluh darah, urat nadi, dan lapisan lemak yang melindungi jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini