Sukses

Senyum Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Berikut adalah alasan mengapa tersenyum penting untuk Anda

Liputan6.com, Jakarta Tersenyum merupakan respon yang diberikan seseorang secara sukarela dalam keadaan sadar. Studi ilmiah tentang ini tak terhitung jumlahnya. Mereka membuktikan senyuman ikhlas bisa menyenangkan orang lain.

Namun yang paling penting, studi lain telah menunjukkan, tersenyum memiliki manfaat jangka panjang pada kesehatan dan kesejahteraan. Berikut adalah alasan mengapa tersenyum penting untuk Anda, seperti dilansir dari Verywell, Senin (18/7/2016):

1. Tersenyum membuat kita menarik

Ada faktor daya tarik fisik yang berhubungan dengan senyuman. Sehingga tidak mengherankan, jika Anda memperlihatkan raut muka negatif seperti cemberut atau mengerutkan kening, orang di sekeliling Anda pun akan menjauh. Namun dengan tersenyum, maka Anda akan menarik orang-orang di sekitar Anda untuk mendekat.

2. Tersenyum adalah pelepas stres

Tersenyum tidak hanya membantu untuk mencegah kita terlihat lelah dan lesu. Namun percaya atau tidak, tersenyum dapat mengurangi stres yang sedang Anda rasakan. Jadi, jika Anda sedang stres, coba ambil waktu sedikit untuk tersenyum, dengan begitu Anda dan orang di sekeliling Anda akan mendapatkan keuntungannya.

3. Tersenyum dapat meningkatkan suasana hati

Tersenyum bisa mengelabui tubuh untuk membantu meningkatkan suasana hati Anda, karena tindakan fisik ini akan meningkatkan dopamin dam serotonin dalam tubuh.

4. Tersenyum akan meningkatkan sistem kekebalan

Tersenyum, sebenarnya dapat membantu sistem kekebalan tubuh manusia bekerja lebih efektif. Karena ketika Anda tersenyum, tubuh menjadi lebih santai, sehingga sistem kekebalan pun meningkat.

5. Tersenyum membuat Anda terlihat lebih muda

Studi telah menunjukkan, tersenyum dapat melepaskan endorfin, pembunuh rasa sakit yang alami, dan serotonin dalam tubuh. Bersama tiga neurotransmitter ini, akan membuat kita merasa lebih baik dari kepala sampai kaki dan membuat kita tampak awet muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.