Sukses

Tips Melepas Stres untuk Golongan Darah A

Orang yang dengan golongan darah tipe A, dapat mengalami stres yang lebih berat dari kebanyakan tingkat stres yang ada. Hal ini dikarenakan

Liputan6.com, Jakarta Orang yang dengan golongan darah A cenderung lebih mudah mengalami stres yang lebih berat ketimbang golongan darah lain. Hal ini dikarenakan, mereka memiliki ciri-ciri kepribadian yang keras kepala, kompetitif, dan tidak sabaran.

Akibat dari sifatnya itu, golongan darah tipe A tidak akan sanggup melakukan meditasi atau sendiri dengan suasana hening, saat stres. Mereka juga sangat mudah stres dalam melakukan pekerjaan atau saat menerima hal baru. 

Untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya ada cara efektif yang bisa membantu golongan darah A lebih rileks, seperti dilansir dari Verywell, Sabtu (16/7/2016) berikut ini:

1. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik adalah cara sederhana pelepas stres bagi golongan darah A. Misalnya ketika Anda sedang mengemudi, coba pasang beberapa musik favorit di mobil dan nikmati perjalanan.

2. Coba untuk menulis ekspresif

Jika Anda adalah seseorang dengan golongan darah A, Anda mungkin lebih aktif sehingga perlu mengungkapkan pikiran Anda dan mulailah menulis sesuai perasaan yang sedang Anda rasakan.

3. Luangkan waktu untuk hobi Anda

Menjadwalkan aktivitas yang menyenangkan dapat memiliki manfaat untuk mengurangi stres yang berlebihan. Coba jalani hobi Anda untuk membantu melepas stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini