Sukses

3 Aktivitas Harian yang Mampu Bakar Lemak

Aktivitas seperti apa yang bisa mengurangi lemak pada tubuh?

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga memang dapat membakar lemak pada tubuh, namun bagi mereka yang tak sempat tak perlu cemas karena aktivitas sehari-hari juga bisa membuat lemak berkurang. Tentunya dengan suhu tertentu. 

Lantas aktivitas seperti apa yang bisa membakar lemak? Menurut SportsCenter, aktivitas yang menggunakan banyak gerakan, menjadi alternatif pengganti olahraga. 

Berikut ini merupakan gerakan sehari-hari yang nyatanya dapat membakar lemak. 

Manfaat naik tangga sama seperti aerobik, sistem peredaran darah menjadi lebih baik, dan mampu memompa jantung lebih maksimal.

1. Menaiki dan menuruni anak tangga

Disadari atau tidak, ketika menaiki anak tangga kita telah dibebani tiga kali beban berat badan. Dan saat menuruni anak tangga, kita dibebani lima kali berat badan. 

Jika Anda berada di kantor, sekolah, atau di mana pun berada sebaiknya gunakan tangga untuk mengurangi lemak dan melatih jantung Anda. Lakukan lah kegiatan ini setiap hari, berat badan kita pun akan berkurang sedikit demi sedikit.

2. Berjalan disiang hari

Berjalan pada siang hari di bawah sinar matahari membuat badan akan mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Itu artinya, Anda telah membakar lemak dalam tubuh Anda. 

Anak-anak asyik bermain di bawah sinar matahari

3. Menyapu dan mengepel lantai

Jangan remehkan aktivitas di dalam ruangan seperti menyapu, dan mengepel lantai. Tanpa disadari, gerakan yang dihasilkan saat membersihkan ruangan memberikan dua manfaat sekaligus, yaitu ruangan jadi bersih, dan lemak pun terbakar.

Gerakan yang dilakukan dengan tempo teratur dapat membakar lemak yang ada pada tangan, dan pinggang Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini