Sukses

Anak Sulit Makan, Jangan Dikasih Nasi dan Kerupuk Saja

Anak tidak suka makan makanan sehat, bukan berarti harus dikasih nasi dan kerupuk saja. Sabar. Nanti juga akan tahu

Liputan6.com, Jakarta Orangtua tidak boleh asal ketika memperkenalkan makanan padat setelah melewati masa-masa ASI dan MPASI.

Jangan mentang-mentang ibu dan bapak sehari-hari menyantap nasi, lauk, dan kerupuk, lantas hanya memberi si Kecil nasi dan kerupuk saja lantaran tidak suka makanan sehat. Jika memang anak tidak mau, jangan dipaksa dan jangan coba-coba memberikan makanan tidak sehat seperti itu.

"Kerupuk tidak ada energinya. Itu pelengkap saja," kata Pakar Kesehatan Bayi dan Anak, Dr Attila Dewanti SpA(K) di acara 1st Bite Day: Momen Makan Pertama si Kecil di Senayan City, Jakarta, Sabtu (14/5/2016)

 

Menurut Attila, tidak perlu memberi kerupuk saat anak tidak mau makan. Kita tidak pernah tahu menggunakan minyak apa untuk menggoreng kerupuk itu.

Berusahalah terus menemukan makanan sehat apa yang disuka anak. Jangan menyerah begitu saja. Pasti ibu akan menemukan makanan yang disukainya.

"Sabar, karena anak baru belajar makan. Jadi, kita tidak tahu dia suka yang mana," ujar Attila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.