Sukses

6 Fakta Teh yang Perlu Anda Ketahui

Berapa cangkir tehkah yang aman untuk diminum setiap hari? Simak fakta-faktanya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk menikmati satu cangkir teh setiap hari. Seperti di Inggris, setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengonsumsi daun teh yang di setiap pagi atau sore hari mereka.

Mengutip laman Mirror, Rabu (27/4/2016) lebih dari 165 juta cangkir teh diminum setiap harinya di Inggris. Bahkan mereka terbiasa untuk mengonsumsi teh sebanyak empat kali sehari - namun apakah aman untuk diminum setiap hari? Berikut fakta yang perlu Anda ketahui.

1. Teh hijau yang terbaik

Teh hijau atau green tea akan menjadi alternatif sebagian besar orang yang ingin mendapatkan manfaat bagi kulit mereka. Dan faktanya teh hijau yang berasal dari tanaman Camellia sinesis ini memiliki jumlah yang baik dari antioksidan dan mineral, yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh.

2. Teh herbal

Jenis teh ini berasal dari rempah-rempah atau bahan tanaman lainnya yang diseduh menggunakan air panas - dan biasanya teh herbal tidak mengandung kafein.

3. Cara menyeduh kantong teh

Menurut The UK Tea and Infusions Association, seharusnya teh diseduh dengan cara menempatkan seluruh kantong teh ke dalam panci atau teko air bersamaan dengan air yang sedang didihkan, lalu baru dituangkan ke dalam cangkir atau gelas.

4. Beda negara, beda juga jenis tehnya

Teh berasal dari jenis tanaman yang memiliki banyak varietas. Setiap tanaman Camellia yang ditanam di seluruh negara memiliki rasa yang berbeda. Namun teh yang masih memiliki cita rasa yang super dan tua jatuh kepada jenis teh English breakfast.

5. Salahkan menambahkan susu dalam teh?

Penelitian mengungkapkan bahwa mencampur teh dengan susu akan berisiko terhadap manfaat jantung, mengurangi antioksidan, hingga kanker. Sebab susu akan menyerap lebih banyak kandungan teh ungkap studi dalam jurnal Agricultural and Food Chemistry.

6. Teh menjadi tren modern

Menurut The UK Tea and Infusions Association tea breaks menjadi sebuah tren atau tradisi yang telah berkembang selama 200 tahun. Berawal dari pekerja yang memulai waktu kerja mereka sekitar pukul lima atau enam pagi, perusahaan memperbolehkan para pekerjanya berisitirahat di pagi hari dengan sajian makanan dan secangkir teh.

Bahkan beberapa perusahaan di UK mengulangi istirahat serupa di sore hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.