Sukses

Ini Lagu yang Terbukti Bisa Turunkan Tekanan Darah

Lagu ini berhasil menjadi lagu paling menenangkan yang pernah ada. Mengalahkan lagu lain milik Mozart, Enya, dan Coldplay.

Liputan6.com, New York- Lagu berirama lambat Weightless dari sebuah band asal Inggris Marconi Union secara ilmiah terbukti mampu membuat rileks orang yang mendengarnya. Studi membuktikan mendengarkan lagu ini bisa memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, serta menurunkan tingkat kortisol alias stres.

Lagu sepanjang delapan menit ini merupakan kolaborasi antara band asal Manchester ini dengan British Academy of Sound Therapy. Hingga kini dianggap lagu paling menenangkan yang pernah ada dibuktikan lewat lewat tes di Mindlab Institution seperti melansir laman Medical Daily, Rabu (13/4/2016).

Studi juga membuktikan lagu ini 11 persen lebih menenangkan daripada lagu lain miliki Mozart, Enya, dan Coldplay. Serta membuat peserta mengantuk. Kecemasan peserta pun turun 65 persen meski mereka diberi teka-teki yang membuat mereka pusing.

Tak cuma itu, band ini pun membuat video klip lagu ini yang sengaja dibuat yang menontonnya makin tenang. Gambar pemandangan dan permainan cahaya jadi yang utama dalam video ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini