Sukses

Dengar Musik Saat Olahraga Bisa Picu Semangat

Psikolog olahraga menemukan bahwa kekuatan musik dapat menumbuhkan rasa lebih semangat, jika berolahraga sambil mendengarkan musik

Liputan6.com, Jakarta Tak ada lagi yang bisa mematahkan asumsi bahwa olahraga teratur dapat meningkatkan kesehatan tubuh manusia, tetapi gerakan yang monoton sering kali membuat diri suntuk saat berolahraga.

Kata kunci untuk mendapatkan olahraga yang maksimal ialah menjaga motivasi dan rasa semangat, dan seorang psikolog olahraga telah menemukan cara untuk menjaga hal tersebut yaitu dengan mempelajari efek musik pada atlet.

Mengutip laman News Press, Rabu (6/4/2016) psikolog menemukan bahwa dengan musik dapat membantu seseorang untuk jauh lebih fokus terhadap perhatian, yang mampu menghilangkan rasa bosan saat berolahraga.

Tak hanya mengurangi rasa bosan, mendengarkan musik saat berolahraga dapat meringankan rasa lelah atau rasa sakit dibanding dengan tidak mendengarkan musik sama sekali. Musik diyakini dapat mempengaruhi dan membantu perbaiki perasaan seseorang juga terjadi dalam olahraga.

Temuan dalam studi musik dan olahraga menunjukkan bahwa musik dapat meningkatkan semangat seseorang. Hal ini dapat dilihat pada setiap pusat kebugaran atau tempat fitnes yang selalu memasang musik berirama cepat sehingga semangat tumbuh dari dalam diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini