Sukses

Tak Cuma Adele, Wanita Lain pun Bisa Berjenggot Saat Hamil

Para ahli mengatakan kehadiran bulu-bulu pada dagu dan pipi belakang selama kehamilan adalah normal.

Liputan6.com, Jakarta Wanita berjenggot? Tak perlu kaget, hal ini memang terjadi pada wanita pada saat-saat tertentu. Penyanyi asal Inggris, Adele saat hamil puteranya, Angelo, muncul jenggot tipis di wajahnya. Meski awalnya merasa aneh, lama-kelamaan hal itu jadi hal menarik bagi Adele, bahkan dia menamai berewok tersebut Larry.

"Ketika aku hamil, kadar testosteron tinggi sehingga muncul jenggot di wajahku. Ini benar. Aku tidak bercanda. Aku punya berewok, tapi aku bangga," tutur Adele kepada The Mirror.

Tak hanyaAdele, aktrisDrewBarrymore saat hamil di 2013 pun mengaku wajahnya  ditumbuhi berewok tipis. 

Meski hal ini aneh, para ahli mengatakan kehadiran bulu-bulu pada dagu dan pipi belakang selama kehamilan adalah normal.

"Tingkat sirkulasi estrogen (bukan testosteron seperti yang dikatakan Adele) yang tinggi selama kehamilan yang menyebabkan jadi lebih banyak pertumbuhan rambut di tubuh," terang asisten profesor dari Departemen Obstetri, Ginekelogi, dan Reproduksi dari Michigan State University, Denny Martin.

Biasanya rambut-rambut atau bulu-bulu halus tumbuh lebih banyak di punggung, area puting, dan perut. Serta bisa juga di bibir atas dan paha atas seperti dikatakan dokter kebidanan dan kandungan, Pari Ghodsi mengutip pernyataannya kepada laman Glamour, Minggu (3/4/2016).

Namun tak perlu khawatir, jenggot atau berewok maupun bulu-bulu berlebih akan hilang antara satu hingga enam bulan setelah melahirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.